TAFSIR AL-MUYASAR SURAT AL-MUMTAHANAH AYAT 5

AL-MUMTAHANAH: 5-

رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلَّذِينَ كَفَرُوا وَاغْفِرْ لَنَا رَبَّنَا إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

TERJEMAHAN :

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.

TAFSIR :

Wahai Rabb kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi orang-orang yang kafir, dengan adzab-Mu kepada kami, atau menguasakan kaum kafir atas kami, lalu mereka memfitnah kami dari agama kami, atau mereka menang atas kami lalu mereka menimpakan fitnah dengan hal itu seraya mengatakan : Seandainya mereka itu memang berada di atas kebenaran, niscaya mereka tidak akan mungkin tertimpa adzab ini, sehingga mereka akan menjadi semakin kafir. Dan tutupilah dosa-dosa kami dengan memberikan ampunan-Mu terhadapnya, wahai Rabb kami. Sesungguhnya Engkau Mahaperkasa yang tidak terkalahkan. Yang Maha Bijaksana dalam perkataan dan perbuatan-Nya.

Bagikan

PPDB ONLINE

VIDEO PROFIL IBNU UMAR

Putar Video

TAFSIR AL- MUYASSAR

TAFSIR AL-MUYASAR SURAT ATH-THAGHAABUN AYAT 1

ATH-THAGHAABUN : 1- يُسَبِّحُ لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ TERJEMAHAN : Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi; hanya Allah lah yang

Selengkapnya »