1.      SYARAT USIA PESERTA DIDIK :

a)      Berusia 3 tahun (KB),

b)      Berusia 4 tahun (TK A-TK B),

c)      Berusia 6 Tahun (SD),

d)      Ijazah SD (SMP),Ijazah SMP (SMA),

 

2.      SYARAT ADMINISTRASI :

a)      Mengisi Formulir Pendaftaran,

b)      Foto Copy Akte Kelahiran (2 x),

c)      Foto Copy Rapor dan Ijazah (Kecuali KB-TK),

d)      Foto Copy KTP Orang Tua (2 x),

e)      Surat Keterangan & Mutasi Pindah (Pindahan),

f)       Pas Photo Ukuran 3×4 Warna (4 x).

 

3.      Proses Pendaftaran Online :

a)       Wajib mengisi formulir pendaftaran/registrasi online di halaman ini dengan menekan tombol DAFTAR (warna merah di atas) untuk mendapatkan user dan password dengan mengisi biodata singkat,

b)       Setelah selesai registrasi peserta harus membayar biaya formulir sebesar Rp. 350,000,- (Tiga ratus lima puluh ribu rupiah) untuk Peserta Umum atau sebesar Rp. 200,000 (Dua ratus ribu rupiah) untuk Keluarga Besar Ibnu Umar yang bisa dilakukan dengan cara mentransfer ke Virtual Account (VA) Bank Muamalat masing-masing Calon Peserta Didik, adapun kode Virtua Account Muamalat tersebut dapat dilihat melalui pesan WhatsApp/email yang telah didaftarkan pada saat mengisi form pendaftaran online PPDB T.P. 2021-2022, untuk cara transfer VA Muamalat klik di sini,

c)       Setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran, setiap peserta silahkan login dengan mengklik tombol LOGIN (warna biru di atas), kemudian masuk ke menu Biodata untuk mengisi biodata lengkap dan wajib mengupload berkas pendukung pada menu dasboard, file yang diupload berbentuk jpeg/jpg dari hasil scan/foto berkas asli dengan kualitas yang cukup baik.

Semua Berkas di atas selain di upload juga dikirimkan ke Panitia PPDB Ibnu Umar pada jam kerja, maksimal 5 hari sebelum pelaksanaan tes PPDB Gelombang 1, yaitu 5 hari sebelum tanggal 06 Desember 2020.

4.      Proses Seleksi :

a)       KB/TK : Observasi dan Psikotest (Keduanya dengan didampingi Orang tua)

b)       SD : CALISTUNG, BACA IQRA’ dan Psikotest

c)       SMP-SMA : Tes akademik terdiri dari 5 (lima) mata pelajaran yaitu PAI, B. Arab, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Psikotest

d)       Sesi Wawancara dengan Kepala Sekolah dan Yayasan

5.      Kelengkapan berkas daftar ulang (setelah dinyatakan LULUS dalam seleksi) :

a)       Membayar biaya masuk Sekolah Islam Plus Tahfidz Ibnu Umar yang telah ditentukan pada saat dinyatakan untuk Daftar Ulang.

b)       Surat Pernyataan Orang tua dan Santri (setelah dinyatakan lulus).

6.      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

a)       KB-TK : 0896-6520-4147 (Bu Pipit)

b)       SD : 0895-3369-68687 (Pak Amri)

c)       SMP-SMA Putra : 0813-1868-1388 (Dzulfikar)

 

d)       SMP-SMA Putri : 0823-2868-1223 (Husna)

share