SMP & SMU full day ini di disain khusus untuk akhwat, dimana dalam usia ini umumnya seseorang sudah aqil baligh. Konsep pengkhususan gender ini belum biasa terjadi pada sekolah-sekolah Islam (baca: sekolah reguler non ponpes) padahal Islam sangat menekankan akan bahaya ikhtilath ini. Ironis dibandingkan dg agama lain yang di awal 80-an saja sudah memiliki sekolah terkenal khusus putra dan khusus putrinya.
SMP SMU ini memiliki program spesial sebagai berikut:
kurikulum DINIYYAh disusun oleh tim sendiri. Siswi ditargetkan untuk mengerti kaidah tauhid-syirik, Halal-haram, sunnah-bid’ah; juga mengerti hal yang membatalkan syahadat, tata cara thaharah/wudhu, shalat, puasa, zakat dan haji, disamping pelajaran fikih wanita untuk menjadi wanita yang shalihah sebagai bekal berumah tangga kelak.
MENJAHIT dimulai dari membuat pola, menggunting dan seluruh prosesnya sampai mulai dari hasil jahitan sederhana sampai dengan menghasilkan sebuah produk.
MEMASAK mulai dari mengenal alat masak, memilih bahan dan bumbu, cara memasak, sampai kepada cita rasa yang lezat, sehat dan halal. Tidak hanya untuk makanan sehari-hari, tetapi juga untuk makanan cemilan, kue, dessert. dll.
Siswi akan dibekali kemampuan KOMPUTER untuk keperluan praktis. Software disain grafis seperti: Coreldraw, Photoshop, Sketchup, juga pembuatan website dengan bloger atau wordpress. Setiap siswi akan diwajibkan memiliki sebuah blog yg wajib di update, untuk membiasakan diri menulis dan membaca di samping menguasai hal teknis seputar internet.
Untuk sementara penjurusan SMU tersdia jurusan IPA.

bagikan ini