Profil SD

SD ibnu Umar di dalam program tahfidznya menargetkan hapalan 4 juz selama 6 tahun bagi setiap siswanya. Setiap pagi hari siswa wajib mengikuti program tahsin & tahfidz selama 120 menit. Semua guru diknas dan dieniyah tanpa terkecuali + guru khusus tahfidz yang diantaranya mahasiswa LIPIA aktif kuliah dilibatkan untuk mendukung proram ini. Saat ini siswa yang paling banyak hapalannya adalah 8 juz (30, 29, 28, 27, 26, 1 &, 2) dan tengah menghapal juz 3. dua kali lipat dari target yang ditetapkan.
Pada acara lomba tahfidz tingkat provinsi Banten, seorang siswa Ibnu Umar berhasil menyabet juara 2 untuk tingkat SD
Pelajaran Bahasa Arab menggunakan buku karya Al Ustadz Ibnu Saini Allahuyarham yang dikelola oleh ustadz Haamzah Abbas, Lc. sedangkan utuk pelajaran matematika menggunakan metoda GASING yang dikembangkan oleh profesor Yohannes Surya.
Pada kesempatan pembagian raport rutin diadakan acara market day, dimana setiap kelas diberi stand-stand untuk menjual apapun hasil karya mereka seperti makanan minuman.
Peningkatan kualitas dan sistem pengajaran terus dilakukan. dengan melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan dengan berbagai narasumber baik dari pemerintah maupun mengundang pakar profesional bidang Pendidikan.

bagikan ini

2 Responses to Profil SD

  1. Suhartatik says:

    Assalamualaikum

    Adakah ekstrakurikuler untuk SD?

    • MUHAMMAD GHOZALI says:

      Wa’alaikumsallam. ada tifan setiap hari sabtu. adapun yang lain nanti kabari kembali

Leave a Reply

You are not allowed to enter any URLs in the comment area.

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

*