Muallaf “Musa Bennett (John Bennett)” Yang Mendapat “Tiga Hidayah”

Kisah Muallaf Australia 1.

Mengenang Saudara Muslim Australia waktu tinggal di sana , baik di Darwin, Adelaide, Brisbane, Melbourne, Sydney dan terakhir di Perth. Dari Tahun 1985 sampai akhir 2002.

Hidup, berdakwah, bekerja serta belajar di Negara Kanguru ini hampir separuh masa muda saya.
Kali ini ingin berbagi kisah sedikit tentang saudara kita yang berasal dari Australia keturunan Yahudi yang sudah beberapa turunan tinggal di Australia.Tepatnya di Perth.

John panggilan sebelum Islam seorang “bikies” seoarng yang menggemari MoBe ” Motor Besar”. Beliau orangnya periang, berani, dan humoris (kebanyakan orang Australia seperti ini yaitu humoris). Pernah kecelakaan sehingga banyak pen di tubuhnya.
Postur tubuhnya tidak tinggi untuk ukuran orang bule tetapi tegap dan berisi. Dengan berjenggot sebelum Islam dan berjenggot “Sunnah” setelah Islam.
Anaknya cukup banyak untuk ukuran keluarga Australia kurang lebih 7 putra dan putri.

Saya tidak begitu ingat proses masuk islamnya. Karena beliau waktu jumpa dengan saya sudah Islam dan nikah dengan muslimah asal Malaysia atau Christmas Island bagian kepuluan Australia.
Musa orang yang enak diajak bicara dan selalu ingin tahu tentang ajaran Islam. Belajar membaca Al Quran dan bahasa arab dasar. Alhamdulillah orang yang komitment terhadap ajaran Islam.

Beliau masuk Islam maka inilah “hidayah pertama”

Kemudian nikah dengan muslimah yang bernama “Hidayah” ini “hidayah kedua”.

Alhamdulillah beliau waktu itu bekerja sebagai bus driver (supir bis sekolah) Islam yang bernama ” Al Hidayah” nah ini “hidayah yang ketiga”.

Pada saat itu saya sebagai guru Islamic Studies dan Computer, sering jumpa dan berbincang bincang. Inilah kebahagian persaudaraan sesama muslim yang tidak terlupakan sepanjang hayat kita.
Saya berharap berjumpa dengan beliau saudaraku Musa Bennet di dunia ini atau di Jannah nanti bersama kaum muslim yang lainnya.
aamiin

Dari Saudaramu Yang Mengharapkan Ampunan Rabbnya

Abdurrahim Ayyub

Ciputat.
5 rabiul akhir 1435H/5 Febuari 2014 M

bagikan ini

Leave a Reply

You are not allowed to enter any URLs in the comment area.

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

*