Bismillah walhamdulillahi was shalatu was salam ala rasulullah, wa ala a’lihi wa ashaabhi wa man tabi’ahum bi ihsani ila ya mil kiyamah.

berkembangnya teknologi modern saat ini membuat segala akses informasi sangat mudah didapati. seorang bisa saja duduk dirumahnya tetapi dengan gadget yang ada ditangannya ia bisa berselancar berbagai belahan dunia atau membaca berjuta tulisan baik yang manfaat atau tidak,

dalam hal ini tak bisa hanya dilakukan oleh orang dewasa semata, tetapi bisa juga diakses oleh anak-anak yang membuat mereka dewasa lebih cepat dari usianya karena terpapar materi dewasa.

Nah, dalam rangka mengambil peran mencegah dampak negatif dari hal tersebut maka sekolah kita telah melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang :

  1. Pubertas
  2. Internet positif : game online dan konten dewasa

Dimana didalamnya dijelaskan tentang apa itu pubertas, apa itu ihtilam, apa itu haid. sehingga anak-anak kita mendapatkan informasi yang baik terlebih dahulu dari orang dewasa – dalam hal ini para guru – sehingga memberikan imun dari misinformasi dalam bab ini.

Terlebih anak-anak akan sungkan mengangkat pembicaraan seputar bubertas kepada orang dewasa baik orang tua atau guru

In sya allah program ini akan terus berjalan pertahunannya dengan sasaran siswa/siswi kelas 5 dan 6.

Washallahu ala nabiyina muhammad. wal hamdulillah.

bagikan ini

Leave a Reply

You are not allowed to enter any URLs in the comment area.

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

*